. SIGN UP
T F G Y
 
Jacksen
Indonesia
RD

Inilah Pendapat Jacksen dan RD Soal Bergabungnya Australia ke AFF

Jacksen dan RD (Google)
28-08-2013 07:17:52 | Berita Bola asia
2014-04-25 05:37:04
Pengundian grup di Piala Asia U-19 2014 (AFC Cup), telah dilakukan malam ini (24/4). Dari hasil drawing tersebut, Garuda Jaya tergabung bersama [...]
2014-04-24 22:41:03
Dua legenda sepakbola yang sudah tidak asing lagi, Luis Figo dan Patrick Vieira tak lama lagi dapat disaksikan kembali mengocek si kulit bundar [...]
2014-04-24 21:14:30
Berdasarkan hasil rapat yang dilakukan PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) di Jakarta, Selasa (22/4) kemarin, disepakati sejumlah agenda [...]

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) akhirnya telah resmi bergabung menjadi anggota ke- 12 AFF. Di mana kepastian tersebut telah diresmikan pada Kongres Luar Biasa (KLB) AFF di Dili, Timor Leste, Senin (26/8) melalui unanimous vote dari 11 anggota AFF.

Dengan adanya peresmian tersebut, Negeri Kanguru pun berhak untuk ambil bagian di setiap ajang yang diselenggarakan AFF. Bergabungnya Australia ke AFF juga diyakini bakal menambah persaingan di negara-negara Asia Tenggara. Bahkan, Australia saat ini sedang sibuk mengikuti Piala AFF U-16.

Berbagai pendapat pun mewarnai bergabungnya Australia menjadi anggota baru AFF. Banyak yang menilai positif bagi sepak bola Indonesia, tapi banyak juga yang melihat bergabungnya Australia di AFF, akan menyulitkan langkah tim nasional Indonesia untuk mewujudkan target menjadi juara Piala AFF.

Dengan bergabungnya Australia ke AFF di tanggapi serius oleh dua pelatih senior Timnas Indonesia Jacksen dan Rahmad Darmawan.

"Saya tidak mengerti kenapa semua orang mempertanyakan hal itu. Seolah sepak bola Indonesia akan kiamat dengan bergabungnya mereka (Australia) di AFF," ungkap Jacksen.

" Mari kita lihat sisi positifnya. Dengan adanya peningkatan persaingan, otomatis sepak bola Indonesia harus berusaha meningkatkan juga level permainan. Dan juga tentu saja infrastruktur, jika ingin berprestasi," ungkap pelatih Persipura Jayapura ini.

"Intinya bukannya kita malah khawatir dengan apa yang sedang terjadi di dunia sepak bola saat ini. Tapi kita semua harus menyadari, jika sepak bola dunia terus berkembang. Dan Indonesia, harus mengikuti dinamika tersebut," ungkap Jacksen.

Sementara itu pelait timnas U-23, Rahmad Darmawan memilik pendapat yang hampir serupa ?

"Australia mempunyai kualitas di atas rata-rata. Tak hanya untuk Indonesia, ini akan menjadi tantangan besar buat negara-negara ASEAN lainnya. Yang terpenting Indonesia harus berbenah. Jika tidak mereka bakal sulit ditaklukkan," ujar pelatih yang biasa di panggil Coach RD ini.

"Hadirnya Australia otomatis bisa meningkatkan kualitas sepakbola di ASEAN. Sekarang, jika memang ingin menang di Piala AFF. Indonesia harus melakukan persiapan lebih serius dari sebelumnya.Tidak perlu takut, Jepang negara Asia seperti Jepang dan Korea mampu kok untuk mengalahkan Australia" tutup RD.

Oleh: Ibraza (MacanBola)



Komentar ( 0 )
KLASEMEN
# Team GD Pts
RESULT
Sydney FC Resmi Pecat Farina Sebagai Pelatih
Frank Farina telah resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Sydney FC. Langkah itu dilakukan setelah klub Liga Australia (A-League) tersebut, hanya finis di posisi kelima klasemen musim [...]
T F G Y